Jadwal Besuk Rutan Martapura Tak Konsisten

1018 views

OKU TIMUR – Para pembesuk di Rumah Tahanan Martapura, Ogan Komering Ulu Timur terpaksa menahan diri ketika berkunjung. Sebabnya, aturan jam besuk tidak konsisten. Seperti yang terjadi pada Rabu 6 Februari pagi di rutan, Jalan Merdeka, Kebun Jati Martapura.

“Aturan berkunjungnya tidak sesuai, padahal kita sudah datang jauh-jauh,” ungkap seorang pembesuk asal Unit II Batumarta, Ogan Komering Ulu pada wartawan swarasumsel.com Rizal Arisandi.

Ia mengeluh jadwal yang tercantum pukul 12.30 sampai 14.30 tidak terlaksana meski jam sudah menunjukkan pukul 13.00. “Kita minta tolong agar diperjelas saja, biar enak, sebab kami rumahnyo jauh, sudah berangkat dari pagi malah masih  harus nunggu lagi,” katanya yang hendak membesuk suami.

Terpisah, petugas rutan yang dikonfirmasi beralasan, “Kita jam 12:00 itu sudah pergantian sif trus jam setengah 12:30 kita cek pemberkasan dan memeriksa para tahanan sampai jam13:00 lewat hingga kita tidak bisa memberikan izin untuk para pembesuk saat kami sedang melakukan pemeriksaan,”(Rizal Arisandi)