Jalan Perbatasan Mendesak Untuk Diperbaiki

340 views

[swarasumsel] OKUT – Kondisi jalan di Desa Persiapan Harapan Makmur, Kecamatan Semendawai Timur, Ogan Komering Ulu Timur yang berbatasan dengan Desa Tulung Harapan, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI semakin memprihatinkan dan mendesak untuk diperbaiki. Karena banyak lubang yang selalu digenangi air jika diguyur hujan.

Pantauan di lapangan jalan poros ini merupakan akses satu-satunya warga empat desa untuk mengeluarkan hasil bumi. Baik getah karet maupun hasil bumi lainnya seperti sayur mayur. Sehigga berdampak pada turunnya harga komoditi tersebut.

“Selaku warga kami berharap agar pemerintah segera melakukan pengecoran jalan poros yang menghubungkan antar Kabupaten ini. Supaya akses ekonomi kami selau rakyat kecil bisa lancar,” kara Armain (48) wargga desa Harapan Makmur.

Hal senada juga diungkapkan Made Sekar (40) warga desa Mulya Jaya. Menurutnya musim panas jalan tersebut selalu diperbaiki secara gitong royong oleh warga Harapan Makmur, tapi saat musim hujan jalan ini selalu rusak lagi.
“Karena kami berharap betul jalan poros tersebut segera diperbaiki, sehingga kmai tidak kesulitan untuk keluar masuk untuk menjalankan usaha ekonomi kami,” ujarnya.

Terpisah, Sekdes Desa Harapan Makmur Eko Haryanto mengatakan sudah belas truk batu yang diampar untuk menutupi lubnag dijalan perbatasan itu. Namun karena tiap hari dilewati truk bermutan lebih dan seringnya di guyur hujan jalanan rusak lagi.

” Tahun 2016 lalu wabup OKU Timur bapak Feri Antoni pernah lewat di jalan ini. Dan setelah itu di survey oleh orang PU Bina Marga tapi hingga saat ini belum ada tindakan untuk melakukan perbaikan. Tentunya kami sangat senang sekali jika jalan ini dilakukan pengecoran,” ungkapnya.( fir)