Jalan Poros Rusak dan Berlumpur, Warga : Macet Cak Di Kota

489 views

OKU TIMUR – Jalan poros di desa Mulya Jaya Kecamatan Semendawai Timur rusak dan berlumpur. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan sekali, padahal sehari-hari jalan ini vital digunakan masyarakat.


Pemantauan di lapangan jalan yang rusak dan berlumpur tersebut panjangnya hampir satu kilo. Kerusakan jalan tersebut menjadi keluhan warga dan penguna jalan. Kerena selain akses ubtuk mengeluarkan hasil bumi juga akses anak untuk ke sekolah.


“Jalan ini sangat penting sekali untuk akses kami pak. Baik untuk ngeluarkan hasil bumi maupun anak-anak pergi ke sekolah. Bahkan kalau hujan banyak anak batal ke sekolah untuk mencari ilmu pengetahuan,” kata  Darkam (40) salah seorang warga Mulya Jaya dibincangi wartawan Sabtu 26 Januari.

Ia menyebut jalan ini langganan kemacetan, karena mobil kerap tersangkut ke dalam lubang. “Amun yang namonyo mobil kepater tu sudah terlalu sering, pecak makan obat, apalagi kalau habis hujan. Macet cak di kota-kota,” katanya lagi.


Hal senada juga dikatakan Markum (45) salah seorang penguna jalan. Menurutnya dirinya dan penguna jalan lainnya sangat kesulitan untuk melewati jalan tersebut.


“Jatuh bangun saat melewati jalan tersebut sudah tak terhitung lagi. Karena itu kami sangat berharap sekali kepada bapak Bupati OKU Timur melalui dinas PU agar jalan ini segera dibangun. Baik pengecoran maupun pengerasan karena kondisinya sudah parah sekali,” ujarnya.(firman)