Jalin Keakraban, IWO OKU Timur Darmawisata Ke Danau Ranau

OKU TIMUR – Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan Darmawisata Ke Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan.

“Kegiatan Darmawisata ke Danau Ranau ini, untuk menjalin keakraban antar sesama wartawan online di OKU Timur,” Kata Ketua IWO Kabupaten OKU Timur, Triangga, Senin, 6 Januari 2020.

Untuk destinasi yang dikunjungi selama Darmawisata antara lain, Ranau Rafting, Danau Ranau, Pemandian Air Panas. “Alhamdulillah yang mengikuti sekitar dua puluh wartawan,” ucapnya.

Selain itu juga dilakukan diskusi sesama anggota untuk keberlangsungan organisasi IWO OKU Timur di masa mendatang. Salah satu agenda yang dibahas adalah mengenai persiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencananya akan dilakukan pada April mendatang.

Sementara, Sekjen Ranau Rafting, dalam ceritanya, Ranau Rafting berdiri pada tahun 2013 lalu, dipelopori oleh para penggiat pencinta alam yang memiliki hobi renang. Hingga kini sudah ada 10 pemandu rafting yang memperoleh sertifikat profesionalitas di bidang ini.

“Untuk pengunjung sendiri yang datang ada dari Palembang, Baturaja, OKU Timur dan bahkan Jakarta, paling ramai pengunjung di hari libur sabtu minggu,” ucapnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan Rizal Arisandi mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Pemkab OKU Timur. Untuk itu dirinya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung.(apen)