Jalur Lebas Ngiram, Event HUT C.A.T Untuk Silaturahmi Komunitas



OKU TIMUR – Ratusan crosser ambil bagian dalam event yang digagas oleh Community Adeventure Trail (C.A.T). Mereka datang dari berbagai kawasan antara lain Palembang, Prabumulih, OKU, OKU Selatan dan Way Kanan Lampung.

Sebagai permulaan kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Taman Tani Merdeka (TTM), bendera start dikibaskan oleh Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan pada Sabtu pagi 22 Februari 2020. Rute yang ditempuh disebut oleh panitia sebagai Jalur Lebas Ngiram (Obat Kangen) yang diambil sebagai penghormatan terhadap bahasa Komering.

“Karena kita dari OKU Timur yang menggunakan bahasa Komering maka istilah ini digunakan, sekaligus sebagai ajang temu kangen sesama crosser.” Kata Ketua Panitia Herman Rolip.

Sementara itu Komandan Kodim 04/03 selaku tamu kehormatan mengingatkan peserta agar berhati-hati mengingat kondisi jalur yang terjal dan licin “Tetap waspada di jalur. Selamat untuk terselenggaranya kegiatan ini dan selamat HUT CAT ke VIII. Sekaligus kita berharap agar kegiatan ini dapat menambah semangat masyarakat terhadap olahraga otomotif.” katanya di hadapan peserta.

Ketua CAT OKU Timur Moch Sancoko, menjelaskan peserta yang ikut  650 lebih. Tujuan dalam rangka HUT CAT ke VIII dan HUT ke-16 OKU Timur. Namun yang terpenting melalui  kegiatan ini menjauhkan generasi muda dari pengaruh Miras dan Narkoba.

Sedangkan untuk jalur  yang akan ditempuh peserta sepanjang 70 hingga 80 kilometer dengan julukan jalur Lebas Ngiram yang diambil dari bahasa Komering yang berarti Obat Kangen. Para peserta juga mendapat kupon undian dengan hadiah utama satu kapling tanah.(Triangga)