Jamaah Haji Kloter 3 Pulang

306 views

IMG-20180831-WA0005.jpg

OKU TIMUR – Sebanyak 230 jamah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) tiba di kampung halaman. Penyambutan kloter 3 ini disambut isak haru keluarga.

 

Bertempat di halaman Pemkab OKU Timur, Desa Kotabaru Selatan, Martapura, kedatangan kloter terakhir ini diterima oleh Bupati H.Kholid Mawardi S.sos M.si pada pukul 06:30 Jumat pagi 31 Agustus. Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur.

 

“Jumlah jamaah haji pada kloter 3 berjumlah 230. Dan semuanya selamat tiba di kampung halaman” katanya. Diketahui jika haji kloter ketiga tiba pada pukul 23:00 Kamis malam. Kemudian tepat tengah malam diberangkatkan menuju OKU Timur.

 

Terpisah, Bupati yang menerima laporan menyampaikan ucapan selamat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas penghantar dan penjemputan para jamaah haji dimusim haji 2018 ini yang sudah menyumbangkan tenaga dan pikiran.

 

“Saya berharap semoga dimusim haji tahun depan pemerintah dan kementerian agama tetap saling bekerja sama untuk keberangkatan para jamaah haji di OKU Timur,”ucapnya.

 

Sebagai informasi, di 2018 ini total jamaah haji dari Kabupaten OKU Timur berjumlah sebanyak 684 orang. Mereka diberangkatkan dengan cara dipecah menjadi tiga kelompok terbang (Kloter 1,3 dan 5). Dua orang jamaah haji dinyatakan meninggal di tanah suci. Sejauh ini baru dua kloter yang tiba di OKU Timur.(rizal arisandi)