JARING PRESTASI MELALUI SENI BELADIRI

Tidak ada komentar 253 views

Peserta Kejurancab 1 PSNU Pagar Nusa OKU Timur

 

OKU TIMUR – “Bertanding untuk prestasi bukan untuk ciderai” begitulah pesan yang disampaikan kepada para peserta dalam gelaran Kejurancab 1 PSNU Pagar Nusa OKU Timur Sabtu 27 Februari 2021. Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Ikhlas, Pemetung Basuki, Buay Pemuka Peliung, diikuti 150 orang pesilat dari PSNU se-OKU Timur.

Dibuka oleh pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Dr Ma’mun Mukhid selaku Sekretaris Cabang NU OKU Timur, para peserta diberi pesan untuk menjunjung sportifitas. “Ini sekaligus adalah wadah silaturahmi kita, sebagai penjaga NKRI untuk dapat saling menghormati dan menjunjung tinggi sportifitas.” Kata dia.

Terpisah, selaku panitia acara Rois Syuriah Nahdlatul Ulama, K.H Romlan Bisri menyampaikan sekelumit tentang Tujuan Bela diri dan Seni Pagar Nusa diciptakan adalah untuk bela diri, bela ulama dan bela Bangsa. Meskipun demikian tambahnya, siapapun yang telah masuk ke dalam Perguruan ini tetap tawaddu’ tidak boleh sombong karna sudah menjadi pendekar. Kemudian tetap harus mempelajari ilmu-ilmu yang lain yang dibutuhkan di masyarakat.

Sementara itu ketua Pengurus Cabang/ PC PSNU Pagar Nusa OKU Timur R.M. Abdul Kholiq yang diwakili Ketua Anak Cabang/ PAC PSNU Buay Pemuka Peliung Muhammad Khoirul Mukminin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari PC PSNU yang tidak dapat hadir karena menerima kunjungan dari Pengurus Wilayah PSNU Pagar Nusa Sumatra Selatan dalam kegiatan safari dan silaturahmi keorganisasian.

Lebih lanjut Mu’min menyampaikan apresiasi yang baik kepada jajaran kepanitiaan yang meluangkan waktunya mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran kegiatan selama berlangsung, tak lupa pula Ucapan Terimakasih Kepada Pihak Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Pemetung Basuki yang telah memfasilitasi Tempat dan segala sesuatunya demi terlaksananya kegiatan.(Zen)