Jembatan Burnai Mulya Yang Dibangun 2016 Akan Difungsikan Dalam Waktu Dekat


OKU TIMUR– Portal batu yang ada di Jembatan Sungai Burnai dibongkar. Tidak ada yang mengetahui pasti yang membongkar portal yang berdiri selama hampir 4 tahun tersebut.

Kades Burnai Mulya Agus Irawan saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui persis dari mana orang-orang yang membongkar portai di jembatan tersebut. Sebab, tidak ada tembusan kepada dirinya. Apakah dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) ataupun dari pemborong jembatan.

“Saya tidak mendapat tembusan langsung baik dari dinas PU atau pun dari pihak pemborong jembatan,” katanya Kamis 29 Januari 2020.

Namun, Agus mengaku mendapat telepon dari orang PU OKU Timur bahwa akan diantar batu sebanyak 4 truk untuk jembatan dalam dekat ini.

“Mereka minta warga gotong-royong untuk meratakan batu yang akan segera dikirim. Selain itu tidak ada informasi lainnya,” tambahnya.

Meskipun portal sudah dibongkar, namun kendaraan roda empat maupun roda dua belum bisa melewati jembatan sebelum ditimbun batu untuk naik dan turun jembatan. Tapi yang jelas dalam waktu dekat ini jembatan bisa dilewati oleh kendaraan.

Diberitakan sebelumnya, jembatan yang dibangun tahun 2016 hingga tahun 2020 belum difungsikan. Portal yang berada di sisi kanan-kiri jembatan membuat jembatan tersebut tidak bisa dilalui.(Firman)