Jembatan Penghubung Antar Desa Jebol

1640 views

OKI – Jembatan penghubung antara Desa Tugu Mulyo dengan Desa Tulung Harapan Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI ) lantainya berlubang atau jebol. Lubang yang berada di lantai jembatan ini akibat balok besinya patah kerena dilewati oleh kendaraan truk pengangkut kayu belum lama ini.

Pemantauan di lapangan Rabu 24 Juli 2019 akibat lantai jembatan jebol tersebut kendaraan roda empat banyak yang tidak berani melintas. Karena sangat berbahaya.” Kalau nekat lewat bisa-bisa ban mobil saya masuk lubang pak. Jadi lebih baik saya mutar balik,” kata Iwan (35) salah seorang supir.

Namun, untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas jembatan itu, tapi harus ekstra hati-hati. Karena kalau tidak hati-hati bisa mengalami kecelakaan tunggal.” Meski bisa dilewati tapi perasaan saya masih takut, ” kata Titin (45) salah seorang pengendara sepeda motor.

Titin berharap, jembatan segera diperbaiki oleh pemerintah OKI supaya para penguna jembatan tidak kesulitan untuk melintas. Dan, mumpung belum ada korban jiwa maupun kecelakaan tunggal di jembatan tersebut.

Seperti diketahui, jembatan penghubung yang berlantai plat ini sudah sering kali jebol. Apalagi hampir tiap jam dilewati oleh truk kayu dan truk karet yang muatannya berton-ton. (Firman)