Jembatan Penghubung Tulung Harapan – Tugu Mulyo Mulai Amblas

OGAN KOMERING ILIR – Belum genap sebulan dilewati kendaraan roda empat, jembatan penghubung Desa Tulung Harapan – Desa Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI sudah mulai amblas sekitar dua meter. Kalau tidak segera diperbaiki lantai jembatan yang amblas tersebut akan tambah parah, bahkan bisa jebol.

Amblasnya jembatan yang baru selesai dibangun disesalkan warga pengguna jalan, sebab telah menghabiskan anggaran lebih dari Rp 2 milyar. Karena secara logika dengan anggaran sebesar itu baru dilewati berapa minggu saja sudah sudah amblas.

“Masak belum sebulan sudah amblas lantai jembatan. Apa semennya kurang dalam adukannya,” kata Sutris (33) salah seorang penguna jalan yang tiap hari melintasi jembatan.

Hal senada juga diungkapkan Herman (40) penguna jembatan lainnya. Menurut Herman seharusnya jembatan yang baru dibangun ini kuat dan bisa bertahan lama kwrena anggarannya sangat besar.

“Saya pernah lihat di papan proyeknya anggarannya 2,4 milyar lebih untuk bangun jembatan penguhung ini. Agak lucu kalu sudah amblas,” ujarnya.(Firman)