Jenazah Romi Herton akan Disemayamkan di Balai Kota Palembang

524 views

Palembang – Mantan Wali Kota Palembang Romi Herton meninggal dunia karena serangan jantung saat menjalani hukuman di Lapas Gunung Sindur, Bogor, dini hari tadi. Kerabat berbondong-bondong mendatangi rumah duka di Jalan Taqwa, Kota Palembang.
Palembang – Mantan Wali Kota Palembang Romi Herton meninggal dunia karena serangan jantung saat menjalani hukuman di Lapas Gunung Sindur, Bogor, dini hari tadi. Kerabat berbondong-bondong mendatangi rumah duka di Jalan Taqwa, Kota Palembang. Dari pantauan detikcom, kerabat mulai mendatangi rumah duka sejak pagi hari. Karangan bunga sebagai bentuk ucapan turut berdukacita juga sudah berjajar di halaman rumah dan sepanjang Jalan Taqwa, yang dikirimkan pejabat dan masyarakat. Kabar meninggalnya Romi Herton sempat membuat kerabatnya terkejut. Pasalnya, Romi, yang tersandung kasus suap terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, dikabarkan dalam kondisi sehat saat mendekam dalam sel tahanan sepekan yang lalu. “Saya dengar kabar meninggalnya almarhum (Romi Herton) sebelum salat subuh tadi. Ada yang kasih kabar dari Jakarta kalau sudah tidak ada. Sekitar satu pekan yang lalu saya sempat mengunjungi almarhum dan kondisinya masih sehat dan kabar ini membuat kami kerabatnya terkejut,” ujar Jimmy, salah seorang kerabat almarhum saat ditemui di rumah duka, Kamis (28/9/2017). Saat ini kerabat di Palembang juga sedang menunggu kabar dari kedua anak almarhum yang masih ada di Australia. Kedua anak almarhum sebelumnya memberi kabar kepada kerabat yang ada di Palembang dan minta untuk menunda pemakaman ayahnya sampai mereka tiba. “Anak kedua dan ketiga almarhum yang ada di Australia sudah kasih kabar, mereka minta pemakaman ditunda sampai mereka tiba di sini. Karena tiga dari empat anak almarhum itu ada di Australia dan kemarin anak bungsunya sempat membesuk ayahnya yang sakit, jadi tinggal nunggu yang dua lagi,” sambung Jimmy. Terakhir, jenazah Romi Herton dikabarkan sudah berada di Halim Perdanakusuma untuk diterbangkan ke Palembang. Selanjutnya jenazah dibawa ke balai kota kantor Wali Kota untuk disemayamkan sekaligus penghormatan terakhir. Seusai penghormatan, jenazah akan dibawa ke rumah duka dan dilakukan pemakaman di TPU Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada sore harinya. (rvk/rvk)ucapan turut berdukacita juga sudah berjajar di halaman rumah dan sepanjang Jalan Taqwa, yang dikirimkan pejabat dan masyarakat.

Kabar meninggalnya Romi Herton sempat membuat kerabatnya terkejut. Pasalnya, Romi, yang tersandung kasus suap terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, dikabarkan dalam kondisi sehat saat mendekam dalam sel tahanan sepekan yang lalu.

“Saya dengar kabar meninggalnya almarhum (Romi Herton) sebelum salat subuh tadi. Ada yang kasih kabar dari Jakarta kalau sudah tidak ada. Sekitar satu pekan yang lalu saya sempat mengunjungi almarhum dan kondisinya masih sehat dan kabar ini membuat kami kerabatnya terkejut,” ujar Jimmy, salah seorang kerabat almarhum saat ditemui di rumah duka, Kamis (28/9/2017).

 

Saat ini kerabat di Palembang juga sedang menunggu kabar dari kedua anak almarhum yang masih ada di Australia. Kedua anak almarhum sebelumnya memberi kabar kepada kerabat yang ada di Palembang dan minta untuk menunda pemakaman ayahnya sampai mereka tiba.

“Anak kedua dan ketiga almarhum yang ada di Australia sudah kasih kabar, mereka minta pemakaman ditunda sampai mereka tiba di sini. Karena tiga dari empat anak almarhum itu ada di Australia dan kemarin anak bungsunya sempat membesuk ayahnya yang sakit, jadi tinggal nunggu yang dua lagi,” sambung Jimmy.

Terakhir, jenazah Romi Herton dikabarkan sudah berada di Halim Perdanakusuma untuk diterbangkan ke Palembang. Selanjutnya jenazah dibawa ke balai kota kantor Wali Kota untuk disemayamkan sekaligus penghormatan terakhir.

Seusai penghormatan, jenazah akan dibawa ke rumah duka dan dilakukan pemakaman di TPU Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada sore harinya.
(rvk/rvk)