Kades se-Belitang Mulya Teken MoU Bersama Polres dan Kejaksaan

OKU TIMUR – Para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Belitang Mulya lakukan penekenan Memorandum of Understanding / nota kesepahaman terkait masalah keamanan di Kecamatan ini. Dalam suasana santai, Senin 24 Juni 2019, di Kafe Razak BK 12 sejumlah pembahasan dikemukakan.

Dihadiri Kapolres OKU TIMUR AKBP Erlin Tang Jaya, Wakil Bupati OKU TIMUR Fery Antoni, Kapolsek dan Camat Belitang 2, Kasat Intel Polres dan Kasi intel Kejaksaan Negeri Martapura. Pembahasan dibuka dengan angka kriminalitas yang menurun di Kecamatan ini. Ini terjadi berkat kerjasama dari masyarakat desa, anggota Polsek hingga Polres.

Dalam sambutan Wakil Bupati Fery Antoni mengatakan bagaimana pembangunan dengan sistem dengan hasil yang baik dan menjadi kades andalan masyarakat. Wabup mengajak para kades untuk bersatu untuk pembangunan yang lebih baik.

“Jadi masyarakat puas dengan hasil pembangunan desa, jadi kita harus ada pemahaman, dan bantuan pegawasan dari media dan masyarakat. Pembangunan harus ada susunan tiap tahun sehingga pada akhir jabatan masyakat lebih puas.” katanya di hadapan yang hadir di Kafe Razak BK 12 itu.

Sementara, Kapolres OKU TIMUR mengatakan jika sudah ada aduan yang masuk ke Polres terkait adanya desa yang tidak melakukan pembangunan dari Dana Desa. Untuk itu dihimbau jangan ada Kades di Belitang Mulya yang bertindak demikian. “Lakukan pekerjaan dengan jujur, pahami peraturan dan panduan untuk pembangunan desa agar terhindar dari masalah hukum,” kata Kapolres.

Selain itu jangan sampai ada Kades yang menjadi beking dari pelaku kriminal di desanya. “Kalau memang bersalah agar diselesaikan di Polsek setempat. Biar keamanan di desa masing-masing dapat terjaga.” tegas Kapolres.

Kasi Intel Kejari Yul Khaidir F mengatakan tingkatkan kerjasama bersama pemerintah Kabupaten untuk pembangunan lebih baik untuk tahun ke depan. “Mari bersama-sama untuk mengawasi pengelolaan desa, harus dilakukan pengelolaan admintrasi desa dengan baik untuk pembangunan lebih baik dan dan aman. Walaupun ada MoU antara kades dan kejari jangan merasa aman, tetap ditangkap kalau ada mengelanggar aturan mou tersebut.” ungkapnya.(yes)