Kagumi Festival Desa Darma Buana, Faisal Habibur Bantu Panitia

OKU TIMUR – Festival Desa dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 di Desa Darma Buana membuat kagum pengusaha OKU Timur Faisal Habibur. Kreatifitas masyarakat dan ketelatenan warga desa di Kecamatan Belitang 2, OKU Timur ini diakuinya perlu mendapat dukungan lebih luas. Dalam kesempatan itu ia menyalurkan donasi kepada tokoh adat dan panitia kegiatan.

“Saya mendukung sekali kreatifitas dan inisiatif seperti ini. Karena selain menjadi hiburan bagi masyarakat, perayaan HUT dengan adanya kegiatan seni budaya serta pameran bonsai ini dapat mengeratkan silaturahmi, sehingga tercipta komunikasi yang harmonis antar warga, melihatnya jadi terasa sejuk,” katanya dalam sambutan sesaat acara dimulai, di Pura Dalem Desa Darma Buana, Kecamatan Belitang 2, Senin sore 12 Agustus 2019.

Kemudian, tambah pria yang juga Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Cabang OKU Timur ini, keberagaman di Bumi Sebiduk Sehaluan merupakan berkah yang harus dijaga dan dipelihara. Sebab hal tersebut membuat hidup menjadi lebih berwarna.

Terlebih, kata dia, kreatifitas yang ditunjukkan masyarakat, utamanya kegiatan Festival Desa Darma Buana, telah menguatkan identitas OKU Timur sebagai kabupaten yang dipenuhi oleh potensi-potensi seni dan kreatif. “Kegiatan seperti ini kita harap dapat terus berlanjut ke depan.” kata dia saat meninjau pameran bonsai yang diikuti ratusan peserta yang bahkan datang dari kabupaten dan provinsi tetangga.

Sebagai bentuk dukungannya, Faisal Habibur berikan sejumlah bantuan kepada panitia kegiatan. Melalui pemuka adat, ia salurkan donasi berupa 100 sak semen untuk penyempurnaan pagar di sekeliling pura yang berada di areal tanah adat desa. Kemudian dirinya juga menyalurkan donasi kepada panitia kegiatan uang sejumlah Rp 5 juta untuk kelancaran kegiatan Festival Desa Darma Buana.

“Tadi saya dengar dari pak Ketut, katanya Pecalang minta bantuan HT (Handy Talkie) ini saya berikan dua unit agar dapat membantu kelancaran bapak-bapak dalam bekerja.” katanya yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Kemudian, kepada panitia dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang OKU TIMUR, Faisal Habibur mengajak agar kegiatan serupa dilaksanakan dalam skala yang lebih besar. “Pameran bonsai ini skalanya harus kita besarkan lagi. Kalau perlu tingkat kabupaten atau provinsi sekalian. Saya siap jadi sponsor. Saya benar-benar tertarik untuk terlibat dalam hobi ini, indah sekali.” katanya kagum usai melihat deretan ratusan bonsai yang dipamerkan oleh peserta.

Made Sukadana selaku panitia kegiatan dan sekaligus ketua PPBI Cabang OKU TIMUR menyampaikan terimakasih kepada Faisal Habibur atas kunjungannya dalam kegiatan mereka. Sebab, kata dia selama ini diakuinya memang memerlukan dukungan dari tokoh masyarakat secara luas di Kabupaten OKU TIMUR.

“Kami merasa tersanjung atas kehadiran bapak Faisal Habibur. Semoga dengan dukungan beliau ini akan dapat lebih memasyarakatkan hobi yang bernilai ekonomi ini di Bumi Sebiduk Sehaluan.” katanya yang turut diamini oleh Ketua Panitia I Made Herman Susila.(Triangga)