Kajari OKU Timur Yang Baru Paparkan Program Kerjanya

370 views


OKU TIMUR – Sejak menjabat awal Januari ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur memiliki sejumlah program kerja. Komitmen ini disampaikannya di hadapan sejumlah wartawan gabungan dari Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU Timur.

Dalam kesempatan perkenalan yang dikemas kegiatan Coffee Morning itu, Kajari Alwie SH berkenalan dengan awak pers, seraya menyampaikan agenda-agenda ke depan. Salah satunya ia menginginkan kejaksaan negeri mendapat pengakuan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

“Misalnya pelayanan terhadap publik harus cepat, kerja sesuai standar yang berlaku (S.O.P), melaksanakan pendekatan pencegahan korupsi lewat jaksa masuk sekolah, jaksa sahabat guru, kemudian ada lagi program yang akan dibikin jaksa masuk birokrasi penyelenggara, tujuannya memberikan pengetahuan mengenai kerja-kerja mana yang rawan dari penyimpangan, proyek-proyek harus dilaksanakan dengan baik diawasi kejaksaan.”

Ia menjelaskan berharap dukungan dari semua pihak antara lain wartawan agar dapat mendukung program supaya Kejaksaan Negeri OKU Timur berhasil meraih pengakuan WBK. “Sebab prosesnya ketat, tim penilai itu berasal dari KPK dan instansi lain. Tapi kami yakin kalau semua staff kita memiliki visi serupa bahwa hal ini tidak mustahil.” Kata dia.

IWO OKU Timur mengapresiasi kegiatan pada pagi ini, ini merupakan bentuk sinergi yang kita harapkan dapat terjalin dengan baik antara wartawan dan kejaksaan.

Sebagai institusi negara, Kejaksaan negeri OKU Timur pada pagi ini menunjukkan sikap ramah, keterbukaan, transparan dan akuntabilitas sebagai pelayan publik.(Triangga)