Kandidat Pilkada OKU Timur Akan Rebutkan 465.336 Suara

OKU TIMUR – Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kabupaten OKU Timur pada Pilkada 2020 telah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka KPU, Senin 14 September. Total DPS sebanyak 465.336 jiwa, tersebar di 20 kecamatan. Hal ini disampaikan oleh Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU OKU Timur, Sulistiyani SE.

“Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka, jumlah DPS Pilkada OKU Timur 2020 ada 465.336 jiwa dengan rincian laki-laki sebanyak 237.702 dan perempuan sebanyak 227.634, total 465.336,” katanya.

Sulistiyani mengharapkan semua lapisan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam melakukan pengecekan data yang diumumkan. Ia juga berpesan kepada PPS, PPK, dan KPU untuk menindaklanjuti DPS yang telah ada.

Ketua Bawaslu OKU Timur, Ahmad Gupron, melalu Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga, Beni Tenagus menjelaskan ada beberapa temuan TPS yang overload dan ada perubahan jumlah di tingkat kecamatan.

DPS yang ditetapkan selanjutnya akan dilakukan uji publik atau ditempelkan di masing-masing PPS (panitia pemungutan suara). “Uji publik bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat. Apakah ada yang belum terdaftar, perubahan data ataupun yang lainnya,” pungkasnya. (Triangga)