Kapolda Sumsel Resmikan Aula Polres OKU TIMUR

Tidak ada komentar 367 views

OKU TIMUR – Sebagai rangkaian giat kunjungan ke Kabupaten OKU Timur, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera-Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi meresmikan Gedung Aula Polres.

Tiba pada pukul 08.10 Minggu pagi 15 September 2019 di halaman Mapolres, Kapolda disambut oleh Kapolres AKBP Erlin Tang Jaya SH SIK, Dandim 04/03 Letkol ARM Agung Widodo, Bupati Kholid MD, Wabup Fery Antoni dan sejumlah kepala instansi pemkab OKU Timur.

Sebelum meneken prasasti Aula Mapolres, Kapolda Sumsel meminta Bupati untuk memberikan kata pengantar, “Dengan restu Allah SWT kami berikan bangunan aula Mapolres OKU Timur yang telah dibangun dalam dua tahapan. Untuk selanjutnya setelah diresmikan oleh bapak Kapolda akan kami serahkan ke Polres OKU Timur.” Jelas Bupati.

Dalam lawatan singkat itu, dijadwalkan pembekalan dari Kapolda kepada seluruh anggota Polres yang dilaksanakan pada pukul 09.25 pagi. Namun sebelum itu, pada pukul 08.45 Kapolda menyempatkan berdialog secara tertutup dengan Bupati, Kapolres dan Dandim di ruang transit.

Sementara itu dalam tatap muka bersama personil Polres OKU Timur, Kapolda Sumsel memberikan apresiasi atas komitmen Kapolres dalam penegakan dan pemusnahan kejahata konvensional.

Ia juga menegaskan bahwa ada sejumlah tindak kejahatan yang menjadi atensinya. “Saya memang memiliki atensi terhadap pencegahan dan pemusnahan kejahatan begal. Konflik lahan, konflik sosial, narkoba serta kejahatan yang merugikan uang negara. Itu agar wilayah yang kita jaga dapat aman.”

Dalam kunjungan Kapolda Sumsel di Bumi Sebiduk Sehaluan tidak ada sesi wawancara dengan wartawan. Sebelumnya wartawan juga diberitahu oleh pihak Polres OKU Timur untuk tidak mewawancarai Kapolda dengan pertanyaan yang berhubungan dengan terpilihnya Kapolda Sumsel menjadi Ketua KPK.

“Karena hari ini kunjungan beliau kapasitasnya masih menjabat sebagai Kapolda Sumsel.” Kata salah seorang staff humas Polres OKU Timur.(Triangga)