Kapolres OKU Timur : Jadi Polisi Jangan Dilihat Enaknya Saja

OKU TIMUR – Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya SH SiK meneteskan air mata saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan HUT Bhayangkara ke-74. Ia mengenang rekan-rekannya yang wafat dalam tugas semasa ia bertugas selama 8 tahun di Provinsi Aceh.

“Kita bekerja ini jangan dilihat enaknya saja. Kalau kita melihat rekan sendiri gugur dalam kontak senjata. Hati rasanya hancur. Apalagi kita setiap hari harus berhadapan dengan kriminal.” Katanya seraya menyeka mata dengan tisu di hadapan anggotanya di Gedung Aula Serbaguna Sanika Satyawada, Mapolres OKU Timur, Rabu pagi 1 Juli 2020.

“Makanya kalau ada yang purnabakti hari ini, kita ucapkan selamat, karena sudah berhasil melewati tantangan selama masa pengabdiannya. Kita yang masih menjabat ini masih menghadapi rintangan, berjibaku dengan penjahat dan kasus kejahatan.” Lanjutnya lagi.

Sejumlah rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-74 di Polres OKU Timur dilaksnakan sejak pagi. Dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain Bupati OKU Timur, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur, Komandan Kodim 04/03 OKU dan Komandan Rayon Armed Tarik 15/105 Martapura.

Bupati Kholid MD menyampaikan ucapan sesaat pemotongan kue tart, jaga kesatuan dan persatuan bangsa di tengah kondisi warga yang terkena wabah, kita harus bersama sama menangani wabah secara bersamaan.

Sejumlah penghargaan diberikan kepada personil kepolisian atas catatan prestasi yang ditorehkan di tahun 2020 ini. Nama-nama tersebut antara lain; Aipda Baidowi dan Bripka Edar Surono dalam ungkap kasus pembunuhan berencana. Kemudian Bripka M Raka Putra Sekoja. Kemudian penghargaan diberikan kepada Polsek Belitang 3 dan Polsek Madang Suku 1.(Triangga)