Kapolres OKU TIMUR Resmikan “Rumah Aman Warga”

OKU TIMUR – Satu unit rumah yang berfungsi sebagai Kantor Bhabin Kamtibmas resmi berdiri di Desa Nusa Bali, Kecamatan Belitang 3 Kabupaten OKU TIMUR. Kapolres OKU Timur menyebut jika rumah ini ke depan berperan dalam menjamin keamanan warga dan harus difungsikan selama 24 jam setiap hari.

“Ini adalah rumah aman warga. Di sini warga dapat melapor jika ada permasalahan yang berkaitan dengan hukum. Di sini warga diterima dengan baik. Dan akan dibuka 24 jam setiap hari,” kata Kapolres OKU TIMUR AKBP Erlin Tang Jaya SH, SIK dalam sambutannya.

Rukan Bhabin diperuntukkan untuk seluruh masyarakat sekitar dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan Kepolisian dan untuk tempat penyelesaian masalah-masalah yang dianggap ringan.

Rangkaian kegiatan peresmian Rukan Bhabin ditandai dengan pemotongan pita. Yang dalam kesempatan itu turut hadir Staf Ahli Kemasyarakatan Mulyanto, SH, MH, Kapolsek Belitang Iptu Aston L Sinaga, Camat Belitang 3 Abdul Alim dan sejumlah tamu penting di Kecamatan Belitang 3.(rilis Polres/Triangga)