Kapolres Tinjau Kesiapan Pileg/Pilpres

Tidak ada komentar 214 views

OKU TIMUR – Kurang sehari menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Selasa pagi 16 April, Kapolres Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) melakukan patroli ke KPU, Bawaslu dan sejumlah TPS.

Pukul 10.00 pagi dengan mengendarai motor trail, AKBP Erlin Tangjaya S.H S.I.K dan rombongan tiba di Sekretariat KPUD OKU TIMUR, Jalan Adiwiyata Kotabaru Selatan. Di sana ia melihat kesiapan panitia yang kemudian diteruskan dengan peninjauan ke Sekretariat Bawaslu, Jalan Merdeka Martapura.

Secara garis besar, kata Kapolres, situasi aman terkendali. Namun memang ditemui banyak panitia di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum mengetahui perubahan teknis durasi pencoblosan.

Panitia di lapangan yang masih belum mengetahui perubahan PKPU no 19 tahun 2019, “Bagi masyarakat, batas akhir pendaftaran yaitu pukul 12.00 siang pada 17 April. Sedangkan untuk pencoblosan, yang sudah terdaftar tadi bisa dilayani hingga sore.” Kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, untuk rekap suara juga turut diperpanjang hingga Kamis siang 18 April pukul 12.00 wib tengah hari.

Dari hasil peninjauan, tidak ditemukan permasalahan yang signifikan terkait pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. “Termasuk semua surat suara sudah siap sesuai jumlah dalam daftar calon pemilih yang ada di KPU. Semuanya sudah siap, tidak ada kendala apapun,” tegasnya.

Kapolres mengimbau agar warga OKU Timur untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 17 April besok. “Jangan Golput, wajib hadir pada 17 April di TPS masing-masing sesuai surat undangan,” pungkasnya.(triangga)