Kecamatan Belitang Mulya Gelar Upacara Hardiknas 2018

711 views

 

OKU TIMUR – Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditandai dengan upacara. Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur gelar upacara yang terpusat di SMP Negeri 2 Belitang Mulya dan Muhammad Andrie selaku Sekretaris Inspektur Upacara.

 

Dalam kesempatan itu Andrei, sapaan akrabnya membacakan pidato Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhazir Efendy. Ia sampaikan mengenai penguatan pendidikan karakter di tengah era media sosial terhadap anak-anak. “Pendidikan karakter adalah komponen penting dalam penguatan pendidikan nasional,” kata Andrei membacakan sambutan menteri, Rabu 2 Mei 2018.

 

Andrei menambahkan, pendidikan saat ini sesuai dengan perkembangan zaman terus mengalami peningkatan dan maju, hanya mulai hari ini marilah menyamakan persepsi dalam dunia pendidikan. Peran aktif masyarakat, lingkungan dan orang tua juga sangat mendukung.

 

“Untuk itu insan pendidikan penting meningkatkan kinerja kemampuan dan teruslah menyesuaikan diri dalam menghadapi kemajuan jaman,” harapnya usai upacara.

 

Kepala SMP Negeri 2 Belitang Mulya, Asrofi meyampaikan, momentum peringatan ini adalah memaknai hari pendidikan itu sendiri.

 

“Menurut saya yang harus dilakukan di dunia pendidikan adalah kita kembalikan ke ajakan Ki Hadjar Dewantara yang lahir pada 1889, selama ini hanya Tut Wuri Handayani saja terlihat dan seolah olah Ing Ngarso Sung Tulodo serta Ing Madyo Mbangun Karso seolah dihilangkan atau kurang terlihat dalam sehari-hari, yang harus kita mengembalikan ketiganya,” jelasnya.

 

Tampak para peserta yang hadir sebagai peserta upacara perwakilan TK, Paud, SD, SMP, MA, dan guru serta kepala sekolah di Kecamatan Belitang Mulya.(naga)