Kejari dan KPU Teken MoU Pileg/Pilpres 2019

Tidak ada komentar 147 views

OKU TIMUR – Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur melakukan Penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) antara komisi pemilihan umum (KPU). Ini untuk penanganan masalah hukum terkait Pileg/Pilpres 2019.

Selain itu MoU ini merupakan kelanjutan kerjasama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara Kejari dengan KPU pada Pileg/Pilpres 17 April mendatang. UU memberikan ruang bagi mereka yang tidak puas atas hasil Pilkada tersebut dengan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, dimana Kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama KPU khususnya KPU OKU TIMUR.

Ketua KPU Herman Jaya dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjalin kerjasmaa dengan Kejaksaan dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara untuk menghadapi berbagai permasalahan hukum baik penyelesaian melalui litigasi maupun non litigasi.

Terpisah Kejari Oku Timur Ismaya Herawardanie SH. M. Hum, mengharapkan tercipta sinergitas antara Kejari dengan KPU OKU TIMUR berperan aktif mendukung suksesnya Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2019 khususnya di Kabupaten Oku Timur.” Jelasnya.(Rizal Arisandi)