Kemajuan Teknologi Media Harus Dibarengi Kualitas

594 views

[swarasumsel] OKUT – Teknologi yang kian hari makin canggih membuat kita sebagai insan harus pandai menyesuaikan diri. Di beragam lini mulai dari teknologi pertanian, kedokteran hingga telepon genggam membawa perubahan yang harus diiringi dengan kualitas.

 

“Sekarang semua bergerak, teknologi makin canggih, kita harus pandai beradaptasi,” ungkap Kholid MD S.Sos yang didampingi Kabag Humas, Prayogo saat temu wicara dengan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Selasa sore 21 November di ruang kerja Bupati, Kota Martapura.

 

Termasuk keberadaan media online yang kini menjadi penunjang kemutakhiran informasi. Semua orang kini dapat membaca berita dengan lebih cepat karena gampang diakses dan real time. “Orang sekarang suka cari informasi lewat ponsel, makanya sekarang lebih mudah dalam mengakses berita,” ungkapnya mengapresiasi keberadaan IWO OKUT.

 

Namun dalam hal pemberitaan, tentu tetap harus menjunjung tinggi kualitas sebagaimana telah dijalankan sebelumnya oleh media yang ada, elektronik maupun cetak. Misalnya media online harus tetap berimbang dalam pemberitaan, dan tidak menyampaikan kabar yang kebenarannya masih diragukan. “Karena yang baca masyarakat luas, sehingga datanya harus benar, tidak dipelintir,”

 

Lebih jauh, sebagai Bupati Kholid mengaku terbuka pada kritikan, media sebagai alat kontrol tentu dapat berperan dalam pemerintahan dan dalam menyebarkan informasi yang dibutuhkan oleh khalayak luas.

 

Terakhir, Bupati OKUT mengucapkan selamat atas kehadiran IWO di Bumi Sebiduk Sehaluan dan ke depan dapat hidup berdampingan dengan rekan-rekan pers lainnya.(triangga)