Kemenag dan KUA Gelar Manasik Haji Mandiri

Tidak ada komentar 327 views

OKU TIMUR – Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur bersama Kantor Urusan Agama (KUA) yang tergabung di Zona 3 yakni Kecamatan Semendawai Timur, Kecamatan Semendawai Suku III, Kecamatan Belitang II, Kecamatan Belitang Mulya, Kecamatan Semendawai Barat dan Kecamatan Cempaka, Rabu 18 Desember 2019, melakukan kegiatan Manasik Haji Mandiri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami Baitulrohin Desa Trimorejo Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.

Saiful Ikhwan Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Semendawai Timur yang juga koordinator kegiatan Manasik Haji Mandiri mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Rabu pagi hingga calon jemaah haji tersebut berangkat ke tanah suci.

“Tujuan dilakukan kegiatan Manasik Haji Mandiri ini untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan calon jemaah haji tebtang ibadah haji yang akan mereka lakukan nantinya. Sehingga mereka betul-betul paham,” katanya saat dibincangi wartawan.

Menurut Saiful, kegiatan Manasik Haji Mandiri ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Sehingga para calon jamaah haji ini tidak diberatkan.

“Jadi mereka paling keluar uang untuk biaya perjalan dari rumah mereka menuju lokasi dan biaya untuk beli minum untuk mereka sendiri selama kegitan manasik,” jelasnya.(Firman)