Kemenag OKU Timur Lakukan Sosialisasi Haji

667 views

 

OKU TIMUR – Sekitar 200 orang ikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan haji di aula Hotel Dewi II, Desa Kotabaru Selatan pada 10 September ini. Kegiatan ini secara khusus diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur).

 

Dibuka sejak pagi, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel, H Muhammad Al-Fajri Zabidi Saleh S,Pd MM dan Kankemenag OKU Timur H Abdul Rosyid S,Ag MM.

 

Ketua Panitia H. Sukamto S,Ag mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan sebaik-baiknya kepada calon jamaah haji.

 

“Melalui sistem penyelenggaraan haji yang baik dapat memberikan jaminan agar penyelenggaran haji berjalan dengan tertib, lancar, aman dan nyaman. Sesuai dengan kaidah Islam. Lebih haji secara pribadi bagi jamaah haji dapat mencapai haji mabrur,” katanya dibincangi di sela kegiatan.

 

Dalam kesempatan berbeda, Kakanwil Kemenag Sumsel mengatakan harapan agar ke depan penyelenggaraan haji di Sumsel, khususnya OKU Timur bisa lebih baik lagi. “Ini sebagai persiapan lebih awal untuk haji 2019. Agar bisa lebih sukses, lebih baik, nyaman dan aman,”

Di tahun 2018 ini, Kemenag OKU Timur berhasil memberangkatkan 684 jamaah haji.(Rizal Arisandi/tim)