Kepala Dinas PUTR Dampingi Bupati Meninjau Lokasi Pembangunan

OKU TIMUR – Bupati OKU Timur agendakan pengelolaan aset wisata di OKU Timur. Ini dilihat dari besarnya potensi wisata Tepian Komering (tekom) yang sangat cocok dijadikan wisata air, Senin 5 Agustus.

Hal ini terbukti saat Bupati OKU Timur meninjau beberapa lokasi termasuk Tekom bersama Kepala Dinas Pekerjan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Danan Rachmat, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aldi, Camat Martapura Faisal, dan Kepala Desa Kota Baru Wagiran.

Bupati OKU Timur Kholid MD mengatakan melihat potensi wisata tekom sudah seperti danau, Namun hanya saja belum tergarap, persoalannya adalah tanah di sekitar milik masyarakat yang harus diurus pembebasan lahan terlebih dahulu, sehingga pemerintah bebas membangun seperti pembuatan jalan masuk ke arah Tekom.

“Menata Tekom kita harap dapat menjadi potensi yang baik di bidang pariwisata. Ke depan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat OKU Timur, dan Kabupaten Kabupaten lain. Maka dari itu untuk melihat wisata sungai kita tidak perlu jauh jauh ke Danau Ranau dengan Medan yang sangat jauh,” ujarnya.

“Diharapkan masyarakat khusus OKU Timur agar bisa bekerja sama dengan baik untuk kajian OKU Timur serta menambahkan penghasilan ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR mengatakan akan mendukung penuh program Bupati OKU TIMUR. Untuk saat ini, kata Danan Rachmat, dirinya sudah meninjau dan memiliki gambaran terkait pengembangan yang diinginkan oleh Bupati.

“Sekaran meninjau dulu, ke depan akan kita buatkan plan program dan gambarnya untuk diteruskan pembangunannya.” Pungkas dia.(Triangga)