Kepala Puskesmas Burnai Mulya Berharap Lulus Akreditasi

OKU TIMUR – Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan tugasnya untuk memberikan penilaian pada UPTD Puskesmas Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur selama tiga hari, yakni tanggal 17, 18 dan 19 Oktober 2019.

Tim surveyor dari Kementerian Republik Indonesia ini terdiri ketua Vera Herlina,SKM, anggota dr. H.Fahrurazi,M.kes dan Sudirman Ansyar, SKM.M.kes.

Dalam sambutannya ketua tim surveyor Vera Herlina mengatakan Akreditasi merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan olèh suveryor untuk menilai tingkat kesuksesan fasilitas kesehatan pertama dalam menerapkan standar akreditasi yang ditetapkan oleh kementerian.

“Namun kami tidak berhak meberikan penilaian lulus apa tidaknya akreditasi. Karena tim sendiri yang akan meberikan penilian kelulusan tersebut,” katanya Kamis 17 Oktober 2019.

Sementara itu, kepala UPTD Puskesmas Burnai Mulya aaat dikomfirmasi mengatakan dirinya sangat berharap lembaga yang dipimpinnya sejak tahun 2017 ini bisa lulus Akreditasi.

” Saya dan staf serta pegawai UPTD Puskesmas Burnai Mulya Dewi Risma, SKM tentunya sangat berharap agar lulus dalam penilaian ini. Karena hal ini sudah dinantikan sejak dulu.” ujarnya.(Firman)