Kertas Suara Mulai Dilipat

429 views

OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU TIMUR melakukan proses sortir dan pelipatan kertas suara untuk Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatra Selatan di kantor KPU setempat, Senin 4 Juni. PilGub Sumatera Selatan akan digelar pada 27 Juni 2018.


Sebanyak 234 dus setiap dus berisi 2.000 lembar surat suara.pilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan tiba di kantor KPU Martapura, Kabupaten oku timur dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, sejak Kamis 31 Mei malam


Ketua KPUD OKU Timur, H Leo Budi Rachmadi, SE, melalui Komisioner Devisi Logistik Rialdi, SIP mengatakan, untuk hari pertama kotak suara yang dilipat sebanyak 46 dus, setiap kotak surat suara berisi 2000 ribu lembar surat suara.


Untuk pelipatan surat suara belum selesai dan masih akan diteruskan sehingga untuk jumlah surat suara yang rusak belum bisa diketahui. ”Kita belum bisa memastikan berapa jumlah surat suara yang rusak karena saat ini masih dilakukan pelipatan dan sortir,” katanya.


Ketua Panwaslu ahmad Ghufron beserta 2 anggota Komisioner Panwaslu Benny Tenagus dan Agus Purnawan juga melakukan pengawasan terhadap proses pelipatan kertas surat suara di Aula Kantor KPU Kabupaten Oku Timur tersebut.Ketua dan 2 anggota komisioner panwaslu melakukan pengawasan memantau terhadap proses pelipatan kertas surat suara tersebut secara bergantian.(rilis)