Ketua KPUD OKU Timur : Harap Bekerja Dengan Serius

Tidak ada komentar 59 views

 

OKU TIMUR – Dalam mempersiapkan pemutakhiran data pemilih di Kabupaten OKU Timur, para petugas diturunkan ke lapangan dan dipersiapkan dengan matang. Meski bekerja di situasi wabah corona, petugas diminta untuk bekerja dengan serius, sekaligus mematuhi protokol kesehatan. Demikian dikatakan Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya.

“Tidak asal data, harus diperhatikan betul saat monitoring. silakan data langsung di masyarakat sehingga data itu dapat akurat sesuai dilapangan.” Kata Herman saat buka Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih Tingkat PPK tingkat Kabupaten OKU Timur,
Selasa pagi 30 Juni 2020.

ada beberapa potensi masalah yang kerap ditemukan saat pemutakhiran dan penyusunan data pemilih, salah satu bertambahnya mata pemilih pemula, itu dapat dipastikan karena setiap tahun bertambah mata pemilih atau pun ada kegandaan atau ada masyarakat tidak terdaftar sebagai pemilih.

“Bisa saja saat coklit, pemilih meninggal dunia atau pemilih tidak ada di rumah. Misalnya sedang di sawah atau kebun, tolong dipahami keadaan pemilih. Kalau perlu apabila tidak ada di tempat oleh petugas dapat cek langsung atau minta keterangan dari perangkat desa,” ujar Herman.

Mengenai kegandaan data pemilih, dia menekankan pentingnya koordinasi, baik antar PPK, PPS maupun Pantarlih. “Jalankan koordinasi karena bisa jadi satu pemilih terdeteksi di lebih satu domisili
dan selalu Koordinasi dengan semua pihak, juga harus berjalan. agar bekerja cermat, teliti dan profesional sehingga tidak memunculkan persoalan baru.

Lebih lanjut Herman,  berpesan anggota PPK  ketika bertugas di lapangan dapat menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dan peratan APD.(Triangga)