Kholid MD : Ada Tugas Berat Mengisi Kemerdekaan

357 views

OKU TIMUR – Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di OKU Timur dilakukan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jurai Komring Sakti di Desa Perjaya Senin, 11 November 2019.

Upacara tabur bunga di awali dengan mengheningkan cipta dengan inspektur upacara Bupati OKU Timur H. M Kholid, S.Sos, M.Si, dengan Komandan upacara Kapten Inf Liswandi dari Koramil Cempaka dan Perwira Upacara Kapten Inf Abu Bakar dari Koramil Semendawai Timur.

Usai tabur bunga Bupati bersma Wakil Bupati Fery Antoni, SE, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Komandan Puslatpur Kolonel Inf Anton Yuliantoro , S.Ip M. Tr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Abdul Rosid, S.Ag dan Ketua Pengadilan Agama OKU Timur Rahmi Hidayati. S.Ag beserta Kepala OPD dan Camat beramahtama dengan para veteran dan warakauri.

Dalam sambutanya Bupati OKU Timur H. M Kholid mengatakan begitu besar peran Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari pahlawan di peringati sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini, baik itu para kiyai, para santri, para masyarakat dan para tentara,” ungkapnya.

Bupati melanjutkan, negeri ini negeri kaya dan subur maka dari itu dirinya berharap semua pihak untuk bersama sama membangun bangsa ini.

Bupati juga mengatakan, tema hari Pahlawan tahun 2019 mengangkat tema Pahlawan Masa Kini.

“Pahlawan masa kini yaitu bukan pahlawan yang mengangkat senjata, tetapi pahlawan masa kini yaitu orang yang bisa menjadi sauritauladan bagi masyarakat dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” tegasnya

Bupati juga menegaskan, Kita semua memiliki tugas berat dan sudah menjadi tugas bersama untuk mengisi kemerdekaan ini.

“Tugas berat itu adalah memerangi kemiskinan, kita harus malu jika masih ada masyarakat yang miskin, malu jika ada masyarakat yang masih susah,” ungkapnya.

Bupati Kholid menuturkan, didalam agama juga di ajarkan agar kita bersama sama menyantuni anak yatim dan fakir miskin, amanat Undang Undang Dasar 1945 juga dikatakan fakir miskin juga di pelihara negara.

“Kabupaten OKU Timur ini bumi pertanian dan dengan pertanian kita bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bupati Melanjutkan, Kondisi OKU Timur sudah aman, sudah nyaman, Jalan jalan utama sudah di perbaiki namun percuma jika masyarakat masih belum sejahtera.

“Pemerintah berupaya mengembangkan pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan, ini salah satu cara kita untuk mensejahterakan rakyat OKU Timur,” pungkasnya.(Humpro)