Konser Pemilih Berdaulat Negara Kuat KPU OKU TIMUR

Tidak ada komentar 269 views

OKU TIMUR – Sabtu sore 16 Maret 2019, Konser bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang dihelat oleh KPU Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) sukses digelar. Duo Intan yang mengundang rasa penasaran masyarakat juga menghibur dengan suara merdu keduanya.

“Jangan lupa memilih untuk 17 April mendatang, karena satu suara menentukan masa depan bangsa ini,” kata Herman Jaya, Ketua KPU OKU Timur dalam sambutannya membuka kegiatan sekitar pukul 14.30 itu.

Dihadiri sejumlah perwakilan instansi antara lain Kepala Kesbangpol, Kapolres OKU Timur, Perwakilan Bupati dan dari Kejaksaan Negeri Martapura, kegiatan ini berlangsung di Taman Tani Merdeka (TTM), Martapura.

Yuliansyah dari Divisi Sosialiasi KPU OKU Timur mengatakan, sosialisasi pemilu ini sengaja dikemas lewat event yang dekat dengan masyarakat agar pesta demokrasi 17 April dapat berjalan dengan suasana menyenangkan dan damai. Sosialisasi antara lain menyasar kepada pemilih pemula dan masyarakat secara luas tentang menyalurkan hak pilih dengan baik dan benar.

“Acara sosialisasi hari ini sengaja dikemas dalam bentuk konser musik agar masyarakat OKU Timur menyambut pesta demokrasi dengan senang hati,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat OKU Timur ‘agar tidak menjadi pemilih apatis dan tetap memberikan hak pilihnya demi menentukan pemimpin untuk membawa perubahan lima tahun ke depan di Indonesia serta memilih calon wakil rakyat yakni anggota DPRD kabupaten, provinsi dan anggota DPR RI,” pungkasnya

Sayangnya di pertengahan acara, kegiatan sedikit terganggu karena cuaca yang mendadak hujan. Meski begitu kegiatan tetap terlaksana. Mulai dari penampilan para pemenang kontes Tari Modern dan Menyanyi yang dihelat seminggu sebelumya, hingga penampilan musik dari komunitas Evolution memberikan hiburan bagi masyarakat.

Pemuncak acara adalah Duo Intan yang berhasil memancing sejumlah orang untuk ikut bergoyang di tengah gerimis. Bermodalkan suara merdu dan interaksi baik dengan penonton, kedua artis kontestang Liga Dangdut Indosiar ini sukses goyangkan TTM.(triangga)