Kontes Motor Polres OKU TIMUR, Indah Tetap Safety Riding

924 views

OKU TIMUR – Membawa tema kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial yang berusia 17-35 tahun, halaman Mapolres OKU TIMUR sejak Senin pagi 11 Februari 2019 berjajar puluhan motor modifikasi beragam gaya.

Sebagai ajang pamer para pehobi otak-atik motor, tak pelak kegiatan ini jadi pusat perhatian masyarakat. Sejumlah hadiah juga menjadi incaran para peserta yang datang bahkan dari kabupaten tetangga. “Dari OKU, trans batumarta, ikut meramaikan, syukur-syukur menang,” kata seorang biker yang datang bersama rekannya. Ia hari itu datang khusus membawa Binter Mercy 81 yang dimodifikasi ala Jap Style (style motor khas ala Jepang).

Sejumlah kategori dilombakan, antara lain kelas modifikasi variasi dan motor antik (klasik). Dalam agenda kegiatan bertajuk Millenial Road Safety Festival ini, Polres OKU TIMUR ingin meningkatkan kesadaran berlalu-lintas. Selain kreatifitas modifikasi, keamanan berkendara juga menjadi syarat bagi peserta. “Harus lengkap spion, lampu sein, jadi meskipun indah tapi juga memastika aspek keamanan saat berkendara,” kata Kapolres OKU TIMUR AKBP Erlin Tangjaya SH SIK usai pembagian hadiah.

Tiap-tiap pemenang diganjar hadiah sebesar Rp.750 ribu untuk juara 1, Rp 500 ribu untuk juara 2 dan Rp 250 ribu untuk pemenang juara ketiga. “Semoga ke depan kegiatan ini bisa memotivasi para pehobi modifikasi motor untuk lebih safety riding dan mendukung Polisi dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” kata Kapolres.(Rizal Arisandi)