Koordinasi Lintas Instansi Menuju Pileg Pilpres 2019

OKU TIMUR – Untuk menyamakan persepsi terkait proses penegakan hukum pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU TIMUR dengan pihak Kepolisian, kejaksaan dan pemerintahan melaksakanan Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Dilaksanakan Senin 11 Maret di hotel Puri Tani ini Dihadiri Oleh Kajari OKU TIMUR Isnaya, Kapolres Erlin Tangjaya S. I. K, Kepala Kesbangpol dan Panwascam se-OKU TIMUR, Rakor ini ingin memperkuat sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan pihak terkait lainnya seperti Kejaksaaan dan Kepolisian.

Tujuan dan maksud dari rapat koordinasi sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu) untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi sentra gakkumdu, mengetahui tentang jenis jenis pelanggaran pemilu, lantas agar terjalin sinergitas antara Bawaslu, pemerintah dan semua stakeholder hingga tercapai pemilu aman, damai dan sukses tanpa meninggalkan residu sehingga menghasilkan pemimpin pemimpin yang amanah.

Ketua Bawaslu OKU TIMUR Achmad Ghufron mengatakan, rakor ini untuk menyelaraskan antara Sentra Gakkumdu dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyelaraskan antara kepolisian, Bawaslu dan kejaksaan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu ucap nya

Apriandi selaku Divisi Penanganan Pelanggaran mengatakan, berbagai langkah dilakukan guna meningkatkan pemahaman petugas pengawas dalam menghadapi Pemilu Calon Legislatif daerah, Provinsi, Pusat/RI, DPD, presiden dan wakil presiden 2019.(Rizal Arisandi)