Korban Kebakaran Menangis, “Terimakasih Pak Enos”

Tidak ada komentar 135 views

Seorang korban kebakaran di Desa Bangun Harjo, Buay Madang Timur, memeluk erat Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah. Ia berterimakasih atas perhatian pemerintah dan Enos.

OKU TIMUR – Musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu malam di Desa Bangun Harjo, Buay Madang Timur mendapat respon cepat dari pemerintah OKU Timur. Senin siang, dalam kunjungan bupati Lanosin Hamzah diliputi keharuan.

“Mohon bersabar atas musibah ini. Insha Allah ada hikmah” kata Enos saat menenangkan salah seorang korban yang menangis seraya memeluk.

Kejadian pada Minggu malam 23 Mei itu menghabiskan tiga rumah sekaligus toko milik penduduk yang berdekatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun harta benda milik korban di tiga rumah tersebut habis dilahap api.

“Ini ada pemberian dari saya pribadi dan juga dari pemerintah OKU Timur. Antara lain dari BPBD, Dinsos dan Baznas OKU Timur. Semoga dapat sedikit meringankan beban bapak-bapak sekeluarga.” Kata Enos lagi.

Suasana pemberian bantuan pada Senin sore 24 Mei itu bertambah haru saat tangis salah seorang korban pecah dan memeluk Lanosin Hamzah seraya mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah.

Sedikitnya sudah dua kali kebakaran terjadi di Kabupaten OKU Timur dalam waktu berdekatan. Pertama sebuah rumah sekaligus toko habis terbakar api, 3 korban yaitu ibu dan dua anaknya menjadi korban dalam kejadian pada tengah malam takbiran Idul Fitri tersebut.

Masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap bahaya api akibat cuaca berangin dan terik belakangan ini.(Triangga)