KPU OKU Timur Lantik PPK -PPS Pemilu 2019

555 views

Suasana Pelantikan PPK dan PPS Se Kabupaten OKU Timur yang dilaksanakan di Aula Garaika Convention Center, Kampus C STIE Trisna Negara, Belitang Kabupaten OKU Timur.

(swarasumsel) BELITANG – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2019 diambil sumpahnya jabatanya, Pelantikan dilaksankan di Aula Garaika Convention Center, Kampus C STIE Trisna Negara, Belitang Kabupaten OKU Timur.

 

Sebanyak 996 orang diambil sumpah jabatanya. Rincianya 60 PPK dan 936 PPS. PPK dan PPS ini dilantik dalam rangka untuk mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

 

Ketua KPUD OKU Timur H Leo Budi Rahmadi SE mengatakan, pelantikan PPK dan PPS dilakukan dalam rangka mempersiapkan pemilihan legislatif dan presiden pada 17 April 2019 mendatang, Pelantikan ini merupakan pelantikan akbar, yang di selengarakan KPUD OKU Timur.

 

“Baru pertama kalinya di OKU Timur pelantikan PPK dan PPS serentak dilaksanakan di Belitang yang mana sebelum-sebelumnya selalu di Martapura. Diharapkan PPK dan PPS yang sudah dilantik ini dapat menyukseskan pemilu kepala daerah 2018 dan pemilu pada 2019,” ucapnya.

 

Leo menambahkan, untuk Pileg dan Pilpres anggota PPK sendiri hanya tiga orang, yang berbeda dengan Pilgub ada lima orang. Jadi sesuai peraturan perundang-undangan dari lima orang tersebut dipilih tiga orang melalui evaluasi kinerja dan untuk mempersiapkan tahapan pemilu 2019.

 

“Jadi untuk pemilu presiden dan legislatif nanti PPK hanya ada tiga orang anggota saja, namun meski hanya tiga orang diharapkan tidak mengurangi semangat dalam bekerja,” jelasnya.

 

Usai pelantikan, PPK dan PPS langsung diberikan Bimbingan Teknis dengan pemateri Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Herawardanie dan Kasat Intel Polres OKU Timur IPTU Muhammad Roy. (naga)