KPUD OKU TIMUR : Berkas Pencalonan 2 Kandidat Perlu Perbaikan

OKU TIMUR – Dimulai pukul 3 sore, Rapat Pleno Terbuka dengan agenda penyampaian hasil verifikasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Timur akhirnya memutuskan jika Pilkada OKU Timur diikuti oleh dua pasang kandidat.

Dalam acara yang dihelat di Aula Puri Parai Tani, Martapura, OKU Timur KPUD OKU Timur menyatakan jika pasangan balonbupwabup dari Enos – Yudha dan Ruslan – Herly berhak untuk maju dalam Pilkada di Bumi Sebiduk Sehaluan pada 9 Desember mendatang. Kedua pasang ini resmi menyandang gelar dari bakal calon bupati/wakil bupati menjadi calon bupati/wakil bupati.

“Kami membagi tim menjadi empat tim yakni Bandung, Jogja, Martapura dan Palembang. Adapun laporan dari tim verifikasi akhirnya menyatakan bahwa untuk pasangan dari Calon Perseorangan bakal calon bupati Ruslan – Herly memenuhi syarat. Adapun surat pengunduran diri kami minta paling lambat 9 November.” Kata Herman Jaya.

Selanjutnya, untuk bakal calon pasangan Lanosin dan M Adi Nugraha Purna Yudha dinyatakan belum lengkap dan wajib melengkapi persyaratan bakal calon. Masih ada kekurangan dalam verifikasi yakni berkas LHKPN yang perlu dimutakhirkan datanya. KPUD OKU Timur memberi jadwal untuk melengkapi berkas itu antara tanggal 16 – 22 September 2020 menjadi tenggat yang diberikan.

“Berkas LHKPN-nya belum diperbaharui, makanya setelah hari ini berkas itu ditunggu tim mulai dari masa perbaikan 16 sampai 22 September.” Kata Komisioner Divisi Hukum Ali Muhsonudin kepada wartawan.

“Ada syarat yang belum terpenuhi. Dan juga tim verifikasi juga belum menerima berkas pengunduran diri dari Bakal Calon Lanosin ST yang berstatus PNS. Sama seperti H Ruslan kami memberi waktu 30 hari sebelum 9 Desember.” Timpal Herman Jaya lagi.

Sebagai informasi sesuai rapat pleno yang dilaksanakan di hari yang sama juga disampaikan tercatat Daftar Pemilih Sementara (DPS) OKU Timur sebanyak 465.336 suara yanh terbagi ke dalam jenis kelamin laki-laki 237.702 jiwa dan perempuan sebanyak 227.634 jiwa.

“Adapun untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan disebar di 20 Kecamatan di OKU Timur tercatat sebanyak 1.315 TPS.” Kata Herman Jaya selaku Ketua KPUD OKU Timur ketika dibincangi wartawan.(Triangga)