KPUD OKUT Gelar Gerakan Sadar Pilkada

360 views

swarasumsel OKUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) lakukan kegiatan yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih. Kegiata yang bertajuk Jalan sehat Gerakan Sadar Pilkada itu dilaksanakan di Taman Kota Martapura pada Minggu 29 Oktober kemarin.
Selain dihadiri oleh masyarakat dari beragam kalangan saat dimulai pada pukul 06:30, kegiatan ini dihadiri oleh sekda, ketua DPRD dan wakil, ketua KPUD OKUT dan Ketua Panwaslu.
KPUD OKUT sendiri selain menggelar acara jalan sehat, turut mengadakan acara stand up comedy dengan para pesertanya dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Di lokasi acara Ketua KPU bahkan ikut berpartisipasi mengumpulkan koin peduli DHESTA.
Sekda OKUT, Idhamto mengatakan apresiasi atas kegiatan ini. Ia sendiri berharap agara di 2018 mendatang, partisipasi masyarakat dapat bertambah. “Agar kegiatan seperti ini terus dilakukan di tempat lain, misalnya Belitang,” kata dia.
Pemenang utama dimenangkan oleh ibu marleni dari dis kominfo yg memenangkan satu unit televisi LED yg diserahkan langsung oleh Sekda OKUT. Dan pemenang kedua dimenangkan dari siswi SMA negeri 1 Martapura mendapatkan satu unit sepeda yg diserahkan oleh ketua DPRD, pemenang ketiga dari SMA negeri 3 unggulan Martapura yg diserahkan oleh perwakilan Dandim OKUT. (Rizal Arisandi)