KPUD OKUT Gelar Rakor DPSHP

621 views

(swarasumsel) BELITANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat koordinasi penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten OKU Timur.

Ketua KPUD OKU Timur H. Leo Budi Rachmadi, SE saat memberikan sambutan dalam Rakor DPSHP

 

Rakor ini Dalam rangka Pemutakhiran data pilih pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018. Bertempat di Gedung GCH Belitang, Senin, (9/4). Peserta Rakor di hadiri ketua PPK serta Operator dan PPS se OKU Timur, tampak hadir pula Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) OKU Timur.

 

Ketua KPUD OKUT H Leo Budi Rachmadi, SE dalam sambutannya Leo mengapresiasi kinerja PPK, PPS dan Operator yang selama ini telah bekerja penuh dalam proses Pemutakhiran ini hingga sampai pada tahap DPSHP ini. Dikatakannya dalam Rakor ini setiap data pilih harus sudah sinkron, mulai dari jumlah data pilih dari TPS hingga data yang di laporkan di tingkat PPS, PPK dan di KPU Kabupaten. Dengan demikian setiap data tidak ada yang mengalami selisih.

 

“Setiap data harus sinkron serta jika ada data pemilih yang tidak memenuhi syarat untuk tidak di masukkan di daftar pemilih, syaratnya pemilih harus memiliki E-KTP atau suket. Rakor ini merupakan tindak lanjut dari pencapaian kinerja selama ini yang sudah berjalan dengan baik, Kita berharap melalui Rakor ini daftar pemilih benar benar valid,” sebutnya.

 

Sementara itu Yuliansah selaku Divisi mata pilih KPU OKU Timur menambahkan, sebelumnya PPK dan Operator setiap kecamatan juga sudah kita berikan arahan dan tata cara untuk melakukan sinkronisasi data, dan untuk hari ini kita melakukan sinkronisasi bersama PPS agar data pilih ini cocok dengan jumlah data pemilih yang ada di TPS.

 

“Semalam kita juga sudah Rakor bersama PPK dan operator kecamatan untuk mengkroscek data pilih, untuk hari ini kita langsung Rakor bersama PPS, sehingga daftar pemilih ini valid dan tidak ada selisih,” imbuhnya. (res)