Lagi, Perampok Sadis Dibekuk Polres OKU Timur

Tidak ada komentar 1191 views

OKU TIMUR – Satu lagi pelaku kasus perampokan dibekuk oleh Polres OKU Timur pimpinan AKBP Erlin Tang Jaya SH SIK. Dikejar sampai Kecamatan Mesuji, OKI, pelaku rampok yang masih satu komplotan dengan DPO rampok sadis Argentina alias Argen, ini tak berkutik saat dicokok tim Shadow Walet pada Senin 24 Februari 2020.

Kronologi penangkapan yang didapat dari bagian Humas Polres OKU Timur, terlacaknya jejak pelaku Joko Irawan (38) alias Iwan adalah berkat pengembangan dari ungkap kasus gembong rampok sepekan belakang yang dirilis oleh Polres OKU Timur.

Dari hasil pengembangan itu diketahui jika tersangka Iwan berada di rumahnya, di Desa Beringin Jaya, Mesuji, tim reskrim lantas berangkat, sekitar pukul 14.00 TSK Iwan yang merupakan salah satu dari 5 pelaku perampokan pada Juni 2016 silam itu akhirnya berhasil ditangkap. Di depan petugas ia mengaku jika telah merampok rumah korban warga Desa Karya Maju, Belitang 3, OKU Timur, bersama 4 orang rekannya dan membuat korban menderita kerugian sebanyak Rp 53 juta rupiah. Ia juga mengaku mendapat bagian Rp 5 juta atas rampokan itu.

Sementara itu, empat nama lain yang bersama Iwan pada malam itu adalah Argentina alias Argen yang sekarang DPO atas sedikitnya 5 kasus perampokan sadis, Argen kerap menjadi eksekutor, ia tak segan-segan menembak korban hingga mati. 2 pelaku lain adalah Supri dan Saibi juga masih dalam kejaran petugas, sedangkan 2 rekannya yakni Eko dan Komang sudah ditangkap dan menjalani hukuman di Lapas Mato Merah Palembang atas kasus lain.

Kini Iwan sudah diamankan di Mapolres OKU Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tidak menutup kemungkinan akan ada TSK lain yang dibekuk dalam waktu dekat. Kemudian, terungkap jika Joko Irawan alias Iwan juga terlibat dalam sebuah kasus perampokan di Desa Cahya Mas.(Triangga)