Lahan 3 ha Untuk Posko Basarnas di OKU Timur

Tidak ada komentar 228 views

OKU TIMUR – Untuk menunjang kinerja Basarnas di Kabupaten OKU Timur, Pemerintah berikan tanah seluas 3,25 hektar. Untuk kemudian tanah itu akan dibangunkan posko di Bumi Sebiduk Sehaluan yang berperan sebagai kabupaten penyangga dalam kejadian bencana di OKU Raya.

“Kehadiran Basarnas sangat disambut baik, rencana Basarnas membuat posko dan sekaligus penguatan personil bencana akan didukung penuh. Apalagi OKU Timur ditetapkan sebagai kabupaten penyangga yang memiliki akses bandara dan jalan utama lintas sumatera.” Kata Kholid MD saat audiensi dengan Basarnas Provinsi, ruang audiensi bupati, Senin 16 Maret 2020.


Kepala Basarnas Provinsi Sumatera selatan
Heri Marantika MSi mengatakan apresiasi tinggi atas respon pemerintah OKU Timur dalam menyambut kehadiran Basarnas di Bumi Sebiduk Sehaluan. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah OKU Timur memahami fungsi Basarnas yang bertanggung jawab atas penanganan terhadap kejadian bencana di Sumsel.


”Tujuan kami bertemu Bupati adalah¬† selain jalin silaturahmi antara Basarnas dan OKU t
Timur serta akan membantu kekuatan pemerintah daerah dalam hal menanggulangi kebencanaan.”Jelasnya

Tadi, sudah kami sampaikan dengan Pak Bupati kedatangan kami ini selain dapat membantu pemerintah daerah dalam hal memperkuat dan penanganan yang sah dan resmi untuk penanganan dengan bersama-sama  Badan penangulangan bencana daerah BPBD pemerintah daerah terkait.(triangga)