Lakukan Rapid Test Ke 50 Pengunjung Pasar Gumawang

Tidak ada komentar 1537 views

OKU TIMUR – Dipilih secara acak, sebanyak 50 orang di Pasar Gumawang, Belitang, OKU Timur, ikuti Rapid Test (Pemeriksaan Cepat) Covid-19. Hadir dalam kegiatan, Bupati OKU Timur Kholid MD juga jalani pemeriksaan, Rabu 27 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur mengatakan para peserta rapid test ini dikhususkan kepada pengunjung dan pedagang pasar Gumawang, Belitang. Selain merupakan pemantauan situasi di lapangan saligus untuk memberikan ketenangan pada publik.

“Dari hasil test ini semuanya negatif. Alhamdulillah situasi dan kondisi di Pasar Gumawang masih kondusif.” Kata Zainal selaku Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan rapid test ini rencananya akan dilakukan tiap minggu dan menyasar pusat keramaian yang berbeda-beda. “Minggu depan kita akan laksanakan di tempat lain, semoga dengan begini akan semakin terpantau situasi kesehatan masyarakat.” Tutup Zainal.

Sementara itu Bupati Kholid MD meminta kepada para anggota Tim Satgas Gugas Covid-19 OKU Timur untuk terus memantau dan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini. “Kami juga berterimakasih atas kesadaran masyarakat yang sudah cukup baik. Mari patuhi protokol kesehatan. Kita akan mulai membiasakan diri dengan hidup New Normal (Kelaziman Baru-red).

Usai melakukan rapid test, Bupati didampingi Kapolres dan Komandan Kodim meninjau ruang isolasi di gedung eks Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Gumawang. Di sana sudah disediakan sebanyak 20 kamar untuk digunakan sebagai ruang isolasi terhadap pasien dengan status positif.

Hingga Rabu 27 Mei OKU Timur mencatat sebanyak 8 orang yang positif covid-19. Semuanya merupakan pasien transmisi lokal atas kasus pasien-01 IJ yang meninggal pada 30 April silam.(Rilis)