Latihan TNI Tingkatkan Kemampuan Prajurit

528 views

OKU – TNI Angkatan Darat melakukan latihan antar cabang (ancab) yang digelar di Pusat Pelatihan Tempur Baturaja (puslatpur)  untuk meningkatkan kemampuan pajurit, dalam latihan pertempuran ini diikuti lebih 3000 prajurit.

Dalam latihan tempur ini TNI AD melibat kan brigade tim pertempuran, yang kebetulaan melaksanakan pada hari ini, Brigade pertempuran yang mengikuti latihan ini anatara nya brigade 13 Kostrad, Batalion 303 Batalion 321 dan Batalion 305.

Latihan pertempuran yang dilaksanakan Kamis pagi 15 November ini tidak lain untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam berperang, yang dimulai dari perorangan, tingkat regu, tingkat pleton, tingkat batalion, tingkat brigade dan untuk melihat kesalahan kesalahan teknis, taktis hingga yang ada di lapangan saat ini.

Kegiatan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang pada puncaknya dilaksanakan latihan antarcabang dan disesuaikan dengan doktrin yang berlaku dengan melibatkan berbagai alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang baru, untuk kita ketahui seberapa canggih alat yang kita miliki saat ini.

Menurut KSAD Mulyono, tujuan latihan untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerja sama antarsatuan/kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang didukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial,” tutur Mulyono.

Harapan kita pada generasi muda yang berminat untuk menjadi tni inilah saatnya kalian ketahui betapa kompak nya TNI dalam latihan tempur dan semoga latihan tempur ini juga dapat memotivasi para generasi muda untuk menjadi TNI, tambahnya.(Rizal Arisandi)