Arus Pemudik Via Jalinteng Tidak Terlalu Padat

317 views

 

OKU TIMUR – Dari pantauan di jalur Lintas Tengah Sumatera, Kota Martapura, musim mudik 2018 berjalan lancar. Faktor durasi libur yang panjang membuat pemudik dapat lebih leluasa. Demikian dikatakan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Dalam lawatan kerja di Kota Martapura, OKU Timur, Selasa 12 Juni, Kapolda mengatakan hasil dari koordinasi tim lintas instansi menyebut jika peningkatan arus mudik hanya sebanyak dua persen di musim mudik 2018 ini.

 

Jalur darat cukup kondusif. Yang ramai malah di jalur udara, kemarin di cek di Bandara SMB, meningkat sampai 19 persen,” kata dia pada wartawan saat dibincangi di posko pengamanan di Simpang Tugu Tani. sela kesibukannya meninjau arus mudik dan keamanan di sepanjang lintas tengah. Di Kota Martapura Kapolda melakukan peninjauan bersama Bupati OKU Timur Kholid MD, Kapolres dan Dandim.

 

Sementara dari sisi keamanan, kata dia, tahun ini angka kriminalitas curas, curat dan curanmor terbilang masih bisa ditangani. Dalam tiga bulan belakang perhari tercatat angka 11 kejadian di 16 kota kabupaten se-Sumsel.

 

Insha Allah akan terus kondusif, makanya akan terus dipantau,” kata Kapolda yang mengatakan jika lawatan ini akan berlanjut hingga ke Baturaja, Simpang Meo, Muara Enim dan berakhir di Kota Lubuk Linggau.

 

Terakhir Kapolda menghimbau agar pemudik dapat berhati-hati. Jika capek dipersilakan untuk beristirahat di rest area yang tersedia. “Kalau khawatir soal keamanan, mampir saja ke posko-posko keamanan, akan disambut dengan ramah,” tutup Kapolda.(triangga)