Lomba Sains Madrasah OKU Timur, Agar Seimbang Antara Imtak dan Iptek

OKU TIMUR – Lomba Sains Tingkat Madrasah OKU Timur digelar untuk tingkatkan minat pada ilmu pengetahuan. Sehingga ke depan lulusan madrasah dapat seimbang dalam Iman dan Takwa (Imtak) serta Ilmu dan Pengetahuan Teknologi (Iptek).

 

Digelar di MTSn 1 Martapura, Jalan Merdeka Cidawang, suasana lomba berlangsung dengan serius. 102 orang pelajar madrasah perwakilan dari 20 kecamatan sibuk berkutat dengan soal-soal dari panitia. Tampak Kepala Kantor Kemenag H.Abdul Rosyid S,Ag mengawasi jalannya lomba pada Sabtu 12 April pagi.

 

“Untuk kategori kita bagi pelajaran spesifik yakni Biologi, Kimia, Geografi dan Ekonomi untuk tingkat Aliyah. Sedangkan untuk Tingkat Tsanawiyah dan MI Mapel IPA/IPS dan Matematika yang dilombakan,” ungkap Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Karep Spd. MM.

 

Lomba ini adalah upaya menjaring bakat-bakat Islami dalam bidang keilmuan, lanjutnya, sehingga menciptakan generasi yang baik di masa mendatang. Tak hanya itu saja, pemenang lomba akan diikutkan pada lomba tingkat provinsi Sumsel.(triangga)