Maksimalkan Layanan PSC 119 OKU TIMUR Relokasi ke Tempat Baru

244 views

OKU TIMUR – PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. Layanan ini dibentuk dari tahun 2016 bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis.

Sebagai contoh bila ada masyarakat yang menghubungi 119, maka call center akan menanyakan di mana lokasi kejadian berada dan akan mengarahkan ambulans dari Puskesmas, pos kesehatan, rumah sakit pemerintah yang paling dekat dengan lokasi kejadian.

Zainal Kadinkes OKU TIMUR mengatakan keberadaan PSC di Tebat Sari yang jauh dari jangkauan dan akan dipindahkan di Puskesmas lama Martapura, tepatnya di samping Pasar Martapura. Hal itu dilakukan, untuk memudahkan jangkauan karena sifatnya pelayanan dan kedepan akan kita tambah di sekitaran Jalur Komering dan Belitang

“Kita harus memberikan pelayanan secepat dan semaksimal mungkin kepada masyarakat OKU Timur, dan keberadaan layanan PSC diharapkan dapat membantu masyarakat dalam keadaan darurat,”

Untuk pelayanan PSC ini sendiri kita akan gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat sehingga tidak perlu ada segan atau sungkan untuk menghubungi PSC 119 OKU TIMUR bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan darurat di bidang kesehatan, tutup Zainal.(triangga)