Masika Sukses Gelar Seminar Literasi Media

356 views

[swarasumsel] OKU TIMUR – Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Kabupaten OKU Timur sukses menggelar seminar literasi media dengan mengangkat tema mewujudkan penyiaran yang sehat, bermanfaat dan bermanfaat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kampus Hijau STIPER Belitang.

 

Kegiatan yang terlaksana bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Selatan tersebut. Diikuti oleh puluhan peserta perwakilan dari masyarakat, mahasiswa, pelajar, OKP dan pengurus BEM Kampus yang ada Bumi Sebiduk Sehaluan.

 

Kegiatan dibuka oleh Ketua Yayasan Arwitha STIPER Belitang H Sugeng diwakili Zainul Adhar, dalam sambutanya mengharapkan peserta mampu menyerap ilmu dalam kegiatan tersebut nantinya berguna dalam kehidupan sehari-hari.”Berharap dapat belajar dan membah ilmu yang nantinya bisa dibawa pulang, apalagi materi yang seperti ini jarang sekali bisa didapatkan sehingga ikutilah kegiatan dengan semangat,” kata Zainul Adhar.

 

DENGAR : Tampak peserta sedang mendengarkan penjelasan materi mengenai literasi media dari Komisioner KPID Sumsel, di Aula Kampus Hijau STIPER Belitang, Tanah Merah, Belitang Madang Raya.

 

Ketua Masika ICMI OKU Timur Ariyanto SE M.Si, dalam kata sambutanya berterimakasih kepada KPID Sumsel yang telah mempercayakan dan bekerjasama dalam melaksakan kegiatan Seminar Literasi Media bersama Masika. Berharap kegiatan mencerdaskan penonton terhadap pesan media terus dapat dilakukan.

 

“Suatu kehormatan Masika dapat kembali melaksankan kegiatan seminar literasi media, ini merupakan kerjasama dengan KPID Sumsel yang kedua kalinya sebelumnya tahun lalu juga dilaksanakan,” terangnya.

DENGAR : Tampak peserta sedang mendengarkan penjelasan materi mengenai literasi media dari Komisioner KPID Sumsel, di Aula Kampus Hijau STIPER Belitang, Tanah Merah, Belitang Madang Raya.

Sementara Ketua KPID Sumsel M Arwadi MA SH MH, dalam paparan materi mengenai peran masyarakat dan mahasiswa dalam mengawasi siaran, menjelaskan tentang apa media massa itu, frekwensi radio dan TV milik publik, fungsi media media massa. “Idealnya media massa sebagai sumber informasi yang mencerahkan, penyedia hiburan, dan memberikan pendidikan bagi semua lapisan masyarakat serta perekat sosial,” terangngnya.(apen)