Massa Geruduk Kantor KPU

788 views

OKU TIMUR – Sejumlah orang di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) tak terima hasil keputusan KPU. Rabu pagi 3 April, mereka merangsek geruduk kantor KPUD OKU TIMUR. Bentrokan tak terelakkan.

Massa dihalangi oleh pihak kepolisian yang dibantu oleh anggota POL PP dan kapolres OKU TIMUR meminta bantuan personil TNI kodim 0403 OKU untuk menjaga objek-objek vital yang ada di OKU TIMUR.

Kapolres OKU TIMUR AKBP Erlin Tangjaya S.H S.I.K mengatakan, “Simulasi ini untuk persiapan kita menghadapi pesta demokrasi pilek dan pilpres pada tanggal 17 April Simulasi melibatkan Pol PP 31 personil, 31 Brimob dan 148 dari personil OKU TIMUR.

Tujuan simulasi ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan personil kepolisian mengetahui tugas dan tindakan apa yang akan dilakukan dalam hal itu agar kita benar benar siap melaksanakan pileg dan pilpres nanti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres, Kodim 0403, Kesbangpol, Komisoner KPU dan Komisioner BAWASLU.(Rizal Arisandi)