Massa Mengamuk Calonnya Kalah

641 views

Massa mengamuk. Kegiatan ini merupakan simulasi pengamanan Pilkada 2018 oleh Polres OKU TIMUR

 

[swarasumsel]  – Sejumlah massa lakukan keributan di depan Kantor KPU OKU TIMUR, Rabu pagi 14 Februari ini, Desa Kotabaru Selatan, Martapura. Massa tak terima calonnya kalah. Berbekal poster, mereka memblokade jalan, membakar ban dan menuntut keadilan.

 

Beruntung ada petugas dari Polres OKU TIMUR yang menghalau aksi agar tidak meluas. Sekitar 350 personil yang diturunkan oleh Kapolres untuk menghalau para pendemo. Sempat terjadi bentrok. Polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata ke para pendemo.

 

Aksi ini sempat membuat sejumlah masyarakat yang melintas terkejut dan bertanya-tanya. Ternyata ini bagian dari skenario latihan sistem pengamanan kota Polres OKU Timur dan Jajaran Operasi Mantap Praja Musi 2018. Alhasil kegiatan ini sempat menjadi tontonan masyarakat.

 

Kapolres OKU TIMUR menjelaskan dalam kegiatan simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan pada saat pilkada 2018.

 

“Untuk kesiapan angggota kita, seperti dalam skenario kali biasanya titik kerawanan ada di instansi atau kantor seperti KPU.” Kata AKBP Irsan Sinuaji ketika dibincangi oleh swarasumsel setelah kegiatan.(Rizal AS)