Melawan, Dody Ditembak Petugas

Tidak ada komentar 300 views

OKU TIMUR – Seorang begal ditangkap oleh Gabungan Tim Shadow Walet Polres OKU Timur. Pria berusia 24 tahun ini ditangkap di Kecamatan Rambang Lubai, Muara Enim, karena kasus pencurian dengan kekerasan yang ia lakukan bersama dua orang rekan lainnya pada 2016 silam.

Kronologi penangkapan pelaku yang diterima dari Humas Polres OKU Timur mengatakan jika pada 2 Maret 2020 petugas mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku Dody Irawan berada di Muara Enim. Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti, sehari setelahnya tim gabungan Shadow Walet Polres bersama dengan backup dari Polsek Rambang Lubai melakukan penggerebekan di rumah pelaku.

“Namun saat hendak ditangkap saat dini hari itu, pelaku mencoba kabur, sehingga dilakukan tindakan dengan menembak kaki pelaku.” kata Kapolres OKU Timur Erlin Tang Jaya SH SiK melalui Kasatreskrim AKP M Ikang Ade Putra.

Penangkapan pelaku adalah buntut dari tindak kejahatan yang dilakukan pada 2016 yang menimpa korban warga Desa Kota Mulya, Kecamatan Semendawai Timur pada 8 Maret. Saat itu, korban yang sedang beristirahat di TKP jalan perkebunan tebu milik PT LPI ditodong senjata api oleh tiga oran pelaku. Di bawah ancaman, para pelaku mengambil barang milik korban dan kabur membawa motor milik korban Honda CB 150 R warna putih dengan nomor Polisi BE 8219 QI.

Dua pelaku lain yang terlibat dalam kasus itu kini dalam buruan Polres OKU Timur, masing-masing identitas sudah dikantongi yakni Beny (32) alamat di Dusun Linang, Kecamatan Semendawai Timur dan Erlianto (32) alamat di Dusun Margodadi Semendawai Suku 3.

Kapolres OKU Timur mengimbau kepada dua pelaku untuk segera menyerahkan diri. “Kami minta kepada kedua pelaku rekan Dody Irawan agar segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di depan hukum.” Tegas Kapolres.(Triangga)