Mengendarai Yamaha NMax, Wullan Arungi Jalanan Sepanjang Pulau Sumatera

Wullan (31) berpose bersama perwakilan Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Chapter Martapura di depan kantor Bupati OKU Timur

OKU TIMUR – Seorang lady biker (pengendara motor perempuan) asal Sukabumi, Jawa Barat, diterima oleh Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Chapter OKU Timur pada Kamis pagi, 19 Maret 2020.

Berbagi pengalaman, NS Wullandari (31) seorang guru di Sukabumi mengarungi jalanan Sumatera hingga titik nol Pulau Sabang sendirian. Dalam perjalanan riding menuju Sukabumi dan mampir di Martapura, ia mengaku pengalaman jalan sendirian lebih memacu adrenalin. Apalagi dirinya perempuan.

“Deg-degan itu hampir setiap hari, jalan sendirian, makanya aku ga pernah pegang hp kalo di jalan, fokus aja ke jalan. Alhamdulillah bersyukur persaudaraan komunitas juga sangat baik. Ini pengalaman yang indah.” Kata dia yang didampingi Aswin selaku Ketua YNCI Chapter OKU Timur.



Selama perjalanan ia menyebutkan jika Sumatera sangat indah. Orangnya ramah-ramah dan persaudaraan yang kental membuat dirinya merasa aman dan nyaman. Walau begitu, ia ingin mematahkan anggapan jika lady biker itu adalah cewek gampangan dan lemah.

“Sempat beberapa kali ada yang menggoda tapi aku ingin tegaskan, sebagai lady biker kita tetap menjaga batasan. Kalo manja ya masih manja, tapi ga lemah juga.” Kata perempuan berhijab ini santai.

Ditanya tanggapan keluarganya, putri semata wayang dan Bungsu dari 7 bersaudara ini mengaku jika ibundanya mendukung kegiatan touringnya ini. “Daripada aku balapan, mama lebih mendukung ini. Walau beliau masih was-was juga. Tapi komunikasi lancar sama beliau.” Katanya yang aktif di sosmed akun instagram @nameiswullan .(Triangga)
(Triangga)