Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Melalui LK dan LDO

PALEMBANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang menggelar Latihan Kepemimpinan (LK) dan Latihan Dasar Organisasi (LDO) selama dua hari, yakni tanggal 17 dan 18 Maret 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 4 gedung UKB Palembang, dengan mengusung tema ‘ Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Farmasi Yang Berkarakter dan Bertanggung jawab dan Berwawasan Luas.

Gubernur BEM Fakultas Farmasi Muhamad Idrus mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja wajib BEM Fakultas Farmasi untuk seluruh mahasiswa baru supaya mempunyai jiwa kepemimpinan setelah lulus dari kuliah.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan yang dimaksudkan untuk membuka wawasan keorganisasian, sehingga mahsiswa dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan aturan organisas,” jelasnya Rabu 18 Maret 2020.

Menurut Idrus digelarnya acara ini juga supaya mahasiswa Farmasi lebih mengenal diri sendiri, karena dengan adanya percaya diri mahasiswa dapat melakukan hal yang positif lebih baik lagi kedepannya.

“Sebenarnya banyak sekali manfaat dari acara seperti ini, karena bisa menyambung komunikasi antara senior dan junior. Mahasiswa lebih mengerti tentang kepemimpinan dan cara berorganisasi supaya tidak bingung ketika terjun ke lapangan untuk bersosialisasi,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini BEM Fakultas Hukum, BEM Fakultas Ekonomi dan organisasi lainnya.(Yoga)